Riwayat 000webhost Hosting Gratis

Bismillah, langsung saja ya karena pada bulan ini topic nya masih dengan hosting gratis maka saya ingin berbagi sedikit pengalaman tentang hosting gratis, dulu saya sempat menemukan sejumlah artikel yang berbicara tentang hosting gratis dari 000webhost itu 0 juga alias omong kosong, nah mari disini kita sedikit mencermati hostingan yang satu ini, kebanyakan orang di luar sana kecewa dengan 000webhost, mungkin karena hosting yang di suspended, atau terminated, dan juga banyak lainya, saya dipostingan ini juga mau ikut ikutan ngerasani 000webhost kalau b.jawa nya..
begini ceritanya, ketika saya membuka web blog ciuterz, yang salah satu fans kami saya menemukan tulisan peringatan diatas seperti ini:












bunyinya "This website was set to be removed for inactivity by www.000webhost.com. If you own this website, click here to protect." yang berarti website ini akan ditetapkan atau ditargetkan untuk dihapus atau dinonaktifkan oleh pihak 000webhost, nah, ahirnya buru buru saya sms teman saya, soalnya ada tulisan jika anda yang mempunyai website ini klik disini untuk melindungi, dan ahirnya dia yang masih sibuk dengan kerjanya meminta saya saja yang menangani, dan dia sempat bertanya "lho lha lapo kok dihapus, wung gak melanggar TOS?" jawabanya cukup simple kalau menurut saya mungkin 000webhost jumlah penggunanya yang terus membengkak, 000Webhost sangat ketat dalam menerima member baru dan menghindari satu orang memiliki akun ganda. Lanjut sesudah diberi login nya saya mencoba untuk melindungi / protect web tersebut,










dulu di hostingan saya yang 000webhost saya juga sempat menemukan masalah yang sama juga, seperti ini, tapi bisa kita lindungi atau menghilangkan dari target penghapusan dari pihak 000webhost, allhamdulilah sampai sekarang masih bisa dipakai http://id.eggoez.tk itu memakai 000webhost, sudah berjalan 6 bulan ini :), pastinya untuk melindungi itu harus login yang secara tidak langsung 000webhost akan menilai "masih aktifkah akun yang ini?" sebenarnya 000webhost saya berani jujur ngebut banget 000webhost bila dibandingkan dengan hosting gratis lainya, hanya saja sering saya melihat error bila kita copy / transfer lewat ftp yang filenya besar, mungkin quota nya juga dilimite oleh .ftpquota, selain itu 000webhost juga menanam sedikit script disetiap page halaman web kita dibawah sendiri semacam analytics code yang konon kata orang banyak, script itu dibenci oleh google engine, tapi ya mau bagaimana lagi, kan hanya gratisan, dan pastinya dari pihak 000webhost juga ingin melihat perkembangan web kita, makanya dia menanam script script tersebut untuk menganalisa semua lalulintas dari web kita, jadi intinya ya saya sedikit kecewa saja, seumpama warning tersebut tidak cepat diketahui sampai waktu saatnya 000webhost menghapus akun kita, mau bagaimana lagi? Dan ini bisa menjadi pelajaran sekalian meminta saya untuk berfikir lagi, soalnya kan web itu juga masih ada sangkut pautnya dengan kami, dan setelah saya goooooogle saya menemukan beberapa postingan yang kecewa dengan 000webhost, berikut ini saya tulis dibawah:
ini adalah percakapan disebuah forum adsense-id.com, tema atau topic nya adalah " hosting di 000webhost.com cuma berumur 1 bln jd hati2 yg pake hosting ini."
takana
teman-teman gw cuma mau bagi pengalaman.
bagi anda yg serius bikin website mikir2 dulu deh kalau pake layanan gratis 000webhost.com. apalagi yg visitornya mayan banyak.
karena website kita hanya aktif 1 bulan setelah 1 bulan maka akan mereka closed.
benar kata teman berikut ini
http://adsense-id.com/forums/showthread.php?t=12195
hostingan di 000webhost.com aktifnya cuma sampe sbulan doank ya
Kalau janjinya sampai 2012 alias lima tahun gratis
tapi sialnya pas gw baca post diatas bukannya gw buru-buru backup hosting gw yg di 000webhost.com. benar aja malamnya web gw umurnya pas 1 bulan akhirnya lenyap dah data2 gw karena belum di backup.
dulu gw pernah ketemu blog orang tapi dah lupa nama blognya.
benar kata dia bahwa arti dari 000webhost adalah webhost omong kosong.
liat aja angka nol nya ada tiga.

bisnisinternet
Webku yang hosting di 000webhost masih aktif. Daftar dari bulan Februari sampai sekarang masih ol. Mungkin webnya enggak dipasang banner mereka kali jadi diclose.
Kalau memang nantinya benar diclose aku sih sudah siap. filenya sudah ada di hosting lain, nanti tinggal pindah dns saja. Aku pake 000webhost untuk web cekpagerank.
Tapi thanks infonya jadi bisa siap-siap kalau ada apa-apa.

takana
Webku yang hosting di 000webhost masih aktif. Daftar dari bulan Februari sampai sekarang masih ol. Mungkin webnya enggak dipasang banner mereka kali jadi diclose.
Kalau memang nantinya benar diclose aku sih sudah siap. filenya sudah ada di hosting lain, nanti tinggal pindah dns saja. Aku pake 000webhost untuk web cekpagerank.
Tapi thanks infonya jadi bisa siap-siap kalau ada apa-apa.
gw pasang kok banner mereka, malahan dua banner nya aku pasang, 1 yg ada logonya powered by 000webhost
ini salah satu web orang lain selfaccess.org yg barengan di closed dengan web gw
aku juga coba search web yg bersub domain 890m.com banyak yang closed.

fadli
@Tanaka
emang situs km tentang apa? melanggar TOS mereka nggak?
selama ini saya belum ada masalah dengan mereka, fine2 aja. tapi hati2 itu penting!
nggak perlu banner yang penting ada link ke situs mereka itu aja udah cukup.

takana
situs saya tidak melanggar tos mereka kok.
tapi mungkin karena Unique visitor website gw banyak yakni 20.000/day sehingga hosting mereka kedodoran alias tidak kuat.
dan ada satu lagi hosting gw di 000webhost tapi amat sepi visitor tapi tidak mereka close.

onlinesponsor
Wah saya lagi belajar worpress gunaiin hosting 000webhost.com, rupanya tidak bisa diharapkan banyak buat dipakai selamanya. Tapi lumayan buat belajar wordpress, siap-siap kalo blogspot juga diblok sama UU ITE... :)
Thanks Infonya

malapu
situs saya tidak melanggar tos mereka kok.
tapi mungkin karena Unique visitor website gw banyak yakni 20.000/day sehingga hosting mereka kedodoran alias tidak kuat.
dan ada satu lagi hosting gw di 000webhost tapi amat sepi visitor tapi tidak mereka close.
wah keren banget bos isa ampe 20.000 uniqe/day
keren euy... geman kok isa gitu??? padahal baru 1 bulan kan??? ajarin caranya euy.

master_ninja
bener tuh kata takana 000webhost aktifnya cuma sebulan doank, 000webhost emang omong kosong

butek
weks
aku dah daftar 5 domain
and sampe sekarang aman2, emang lum 1 bulan :D
mereka kan kasih affiliate, dapat $5 klo ada yang join N daftar hosting vi referal kita, $5 baru diberikan klo site tersebut aktiv dalam, 1 bulan. masih blum ada yang 1 bulan neh, berarti kudu hati. ntar repot deh klo ada apa2

Bonie
lah aku dah 2 bulan lebih gpp tuh pren...

aryadana
Namanya juga hosting gratis, jangan terlalu berharap banyak.
Saya juga dah ikut affiliatenya, dah ngumpulin $25, tiba2 aja ga bisa login ke affiliate admin. Dibilang accountnya ga ada, simply gone. Hilang deh $$nya...

ubalin2
gw juga udah hosting di 000webhost dari bulan january tapi masih fine2 aja kok, tapi emang sih masih sepi pengunjung...kalo ada yg bisa 20.000/day bagi bagi donk rahasianya....

bordex
hik-hik-hik..
baru upload web..
btw
lumayan buat coba-2 script-nya..
hxxp://bordex.site88.com

ilovebogor
hehe iya tuh penipu :)

butek

jangan dulu donk 000webhost.com divonis penipu, coz sampe sekarang atau hari ini web ku masih dalam kondisi aman. Ntar klo emang kebukti web ku mati baru aku ikutan vonis penipu ok :D

bosspulsa
oke setuju! Webku juga masih hidup! http://www.ngaji.web.id
000webhost.com oke kok! namun memang affiliatenya aku gak tahu... soalnya aku juga sdh dapat banyak tapi dihapus lagi.
Jangan terlalu berharap banyak pada web seperti inilah.... jika ingin memakai gratisan kayak gini jangan dipakai untuk bisnis, untuk latihan riset, review okelah! Tapi untuk serius kayak http://www.bosspulsa.com yang telah terdaftar hingga 2010 (karena punya pengalaman buruk kehilangan domain gara-gara telat renewal, main aman) hehehe! pakai yang bayar saja! Mahal dikit gak apa! Jangan pakai yang gratis untuk yang serius!
Tapi jangan mudah memvonis penipulah... toh gratis... hehehe!

bangipung
yup, daku juga pake jasa gratisannya 000webhost yaitu seputarpialaeropa.co.cc n ampe sekarang luancar aja, yah semoga seterusnya aman2 aja

matsunaga
Yang bener yang mana sih???
Kl lht TOS mereka kl tidak ada trafik (sekian hari -lupa) dalam 1 bulan akan dimatikan.

yudz266
untung aku ga jadi hosting disana....

nike
wah jangan menyebar kabar yg menyesatkan dooong... mohon baca auturan host di sana.. kira2 tau gak kenapa kok hostnya berumur 1 bulan.
000webhost memang memberlakukan pembersihan akunt jika dalam satu bulan akunt gak diapa2in atau halaman indexnya belum diganti( masih defaultnya sana).
apabila terjadi keslahan deteksi oleh bot nya sana ( kita dah nggunain akunt kita untuk buat web dan dah udah ngganti halaman index defaultnya,tapi masih saja dikira akuntnya belum digunain ) maka login aja, trus lock aja hosting supaya tidak didelet.
aturan lain, jika dalam 1 bulan tidak dikunjungi 10 IP ( kalo gak salah inget loh .... ) maka hostnya akan didelet, gak tau.. ini berlaku untuk 1 bulan pertama(akun baru) atau setiap bulannya.

BlackHatCode
Ngapain pake yang FREE (pasti ada maunya.)
bagusan host yang unlimited dan reliable aja.

jauhari
Saat ini cuma memiliki account aja dan tidak saya pakai :)

jakarta
iyah kemarin pas iseng chmod di sana malah ndak mau .. dia kalau ndak salah VPS kan ? terus takutnya bukan *nix hosting tapi malah wd0ws hosting. CMIIW

masterclick
wow... gw baru tau nih... karena gratisan.. ya daftar aja terus.. hajarrr... :lol: dan tidak benar-2 membaca TOS nya

thesmartboyz
memang kalau di 000webhost kalau dalam 1 bulan account tidak diapa2in, kita dapet suspend bos.....
so??pindah aja ke yg murah tapi reliable..... :)

brokencode
ya jelas lah 20k per day. diberbayar aja kemungkinan besar disuspend apalagi gratisan :))

chronizt
ajarin caranya dong bro, bisa dapet unique visitor pe 20.000 / day !!

wiswa
masa seh...ne gw lg ber-hosting ria neh di 000webhost..ne dah umur 3 bulan...
irvan_nsahabat
saya sudah sejak desember. gak hilang kok... malah sudah ada referal 2 yang paid(2x$5), tapi belum dibayar, karenabaru dibayar setelah ada 20 reff.

asxch
kok bisa hilang dalam sebulan?
saya punya hosting di sana juga nih, mesti siap2 backup klo gini.
satu hal lagi yg membuat saya heran adalah karena 000webhost memasang tracker di situs kita, yang bisa membuat situs kita tidak valid xhtml, yang menyebabkan tidak disukai google.
mau daftar rss ke feedburner pun jadi susah!!
gimana yah..

doetzky
masa seh..saya juga lg coba coba belajar dengan 000webhost.com neh...
tp ini udah masuk bulan ke 3..ngak di delete kok.....padahal uniquenya visitor ngak nyampe 20.000 / hari.

wariors
Klo aq mending di yg sederhana Kayak googlepages.com 100% aman tapi kecil bgt :D

ximplix
iya itu kalo web kita ga diapa2in dalam sebulan pasti didelete kok, diapa2in maksudnya di isi post atau yang lain. namanya murah, ya susah selamat :p

ximplix
iya itu kalo web kita ga diapa2in dalam sebulan pasti didelete kok, diapa2in maksudnya di isi post atau yang lain. namanya murah, ya susah selamat :p

Nah, sebenarnya menurut saya pribadi tidak mungkin ya kalau akun yang kita buat baik baik di 000webhost dan tanpa alasan tertentu tiba tiba dinonaktifkan atau di matikan, dan mungkin cerita saya diatas bisa diambil kesimpulan bahwa karena kita jarang aktif pada login atau apa lah seperti yang dilontarkan 000webhost seperti ini "To save server resources and provide everyone with free web hosting we regularly remove inactive accounts. Account considered inactive if no website is uploaded or it did not received more than 10 visitors in 30 days. Website also should not contain words like "under construction" or similar.  Our automated checking system cannot find a website uploaded on http://ciuterz.tk Your website also should not contain any text such as "under construction".
But, if for some reason you have uploaded website to subfolder, click "Redirects" under your Control Panel and make redirect from your domain root ("/") to subfolder (for example "/forum/"). After you do that, our automated checking system will be able to locate your website. If you would like to continue using this account, you can protect it against termination by clicking on "Protect Account". And, if you do not need this account, click button "Cancel Account"." nah seperti itulah bunyinya, dan 000webhost telah terbukti menghargai penggunanya, salah satunya adalah dengan cara mengingatkan sebuah tulisan diatas web itu tadi, dan selama kita tidak melanggar TOS nya saya yakin juga selamet slamet saja, asalkan sering sering tunjukin kalau kita masih peduli and aktif dengan akun kita, tidak menutup kemungkinan dengan lebih dari satu akunya dihal yang sama orang akan lebih tidak mempedulikan akun yang satunya, dan mungkin 000webhost berfikir "mungkin banyak akun orang ini, makanya yang ini tidak pernah dilogin, kita hapus saja yah?" :lol: Dan pastinya bila anda diingatkan dengan semacam alert apapun itu tidak cepat respons, maka tamat Riwayat 000webhost anda :ek:
Sebenarnya masih ada banyak sekali artikel / forum yang membicarakan tentang kualitas 000webhost dan pastinya kerugian, tapi yang terpenting bagi saya adalah file / data yang pernah kita buat tidak hilang, itu saja sih, dan saya menyarankan buat anda yang memang ingin serius untuk web, blog carilah hosting yang kualitasnya bagus, dan tentunya tidak gratis, tapi dari pada anda menyesal nanti, kalau dibuat isengz / belajar / cari pengalaman / coba coba seperti saya sih tidak masalah.. ya sekian dulu artikelnya, mau ngopie dulu.. semoga bermanfaat.. amien....

1 komentar:

  1. Bluehost is one of the best web-hosting provider for any hosting plans you need.

    BalasHapus

Ada yang mau Anda sampaikan? Silahkan Anda masukkan komentar, kritik atau saran Anda! Dan terimakasih untuk tidak spam.