Domain ciut.co.cc mendadak hilang

Assalamualaikum wr.wb. bismillah...
hai temans.. taukah kamu domain ciut.co.cc menghilang, sebenarnya ini adalah postingan yang tidak perlu ya, tapi untuk mengenang ya boleh lah.. Perlu anda ketahui dulu, sebenarnya saya memang ingin melakukan migrasi keserver 2, di irc saya sudah bilang ke teman mau nekat transfer semua ke server yang baru, di ciut news juga sudah saya posting kalau ciut saat ini mungkin belum bisa diakses 100% normal, terutama untuk webchat, download, static, dan mobile. Okey. Setelah saya posting pada blog ciut yang menceritakan tentang visitor ciut meningkat serta ucapan terima kasih kami, selang satu hari diposting, domain ciut.co.cc ditendang oleh admin co.cc, tapi kali ini keberuntungan masih memihak kepada ciut, kenapa? Karena domain ciut.co.cc masih layaknya punya ciut'erz, sebenarnya saya sempat kehilangan semangat, waktu itu saya sedang masuk di co.cc saya bermaksud untuk menambah zone record untuk ngaji.ciut.co.cc, tapi apa yang terjadi, mendadak saya klik setup, saya diarahkan ke halaman home. ahirnya saya kembalikan lagi menuju domain setting, tapi apa? Domain saya hilang 1, hanya tertinggal 2 disana, saya kaget setelah tahu yang hilang itu ciut.co.cc, mungkin anda bertanya memang saya bayar di co.cc kok bisa registrasi 3 domain dalam 1 akun, tidak, entah kenapa akun saya bisa registrasi 3 domain dalam 1 paket akun, saya sendiri heran, tapi pikir saya mungkin karena saya user lama, soalnya dulu 2 tahun yang lalu 1 akun bisa registrasi 3 domain, tapi sekarang hanya 2 domain, lanjut kecerita setelah itu saya mencoba whois, ternyata apa? ternyata dibawah tertulis domain ciut.co.cc appears to be available!. Ahirnya tanpa pikir panjang saya mendaftarkan domain ciut.co.cc lagi, tapi sempat terhambat sedikit karena ternyata akun saya sudah max untuk 2 domain, jadi harus survey apa sponsor tu lah, ahirnya saya logout dah pindah ke akun saya satunya dan sempat berebutan, waktu domain itu akan saya registrasi ulang, tertulis disana www.ciut.co.cc is already registered. mendadak saya berfikir, ini apa lagi error ya co.cc tapi ternyta fikiran saya itu salah, setelah saya masuk halaman whois, disitu memang benar domain ciut.co.cc sudah diregistrasi, bila anda tidak percaya saya sempat print screen bisa anda lihat gambar dibawah ini:













bila kurang jelas silahkan lihat gambar penuh print screen nya disini.
ahirnya semangat saya pun hilang, mencoba googling² juga banyak diluar sana yang mengatakan kalau domain co.cc itu pasti bayar, dan ada juga memang yang kasusnya hampir sama yaitu domain co.cc akan ditendang apabila traffic kita bagus, dan apabila ingin registrasi ulang harus bayar, saya pun tidak tahu harus bagaimana, mau tanya keteman g taunya udah pamit dan quit dia, huaseeem... domain sudah diambil orang, ahirnya saya putuskan ke dapur untuk bikin kopi dan berfikir, sambil pasang malboro habis 2 batang kembali lagi, ahirnya saya memutuskan membuka email dan meminta informasi masalah saya dengan admin@co.cc ditunggu lama lama tidak ada respon, saya memutuskan untuk whois domain ciut.co.cc lagi, saya masih tidak percaya kalau domain saya baru saja hilang, padahal belum masuk masa kadaluarsa atau expired, tapi keberuntungan kali ini masih milik saya, mungkin si pendaftar domain ciut.co.cc menghapus domain yang barus saja diregistrasi, saya juga tidak tahu kenapa, mungkin karena server masih mengarah ke hostingan ciut, soalnya beberapa kali saya coba buka masih menuju ke ciut, ahirnya saya berbondong² cepet² untuk meregistrasi, dan syukur alhamdulilah tetap $0 ahirnya saya login dengan akun berbeda dan meregistrasi ulang ciut.co.cc, kepanikanpun terjadi lagi, kerana saya sehabis logout dari akun dan mencoba whois domain ciut.co.cc ternyata masih ada tulisan
ciut.co.cc appears to be available!. Saya tidak tahu ini ada apa, ahirnya saya login kembali dan meregistrasi kembali, dan untuk setup nya saya kosongkan, sampai pada detik artikel ini saya buat namadomain ciut.co.cc masih mengarah ke server yang dulu, saya bingung, ahirnya saya memutuskan untuk pindah domain saja, pikir saya sebelum semuanya terlambat dan hancur berantakan, saya memutuskan untuk pindah ke dot.tk dan disini saya sudah tahu sejak pertama mengenal dot.tk kalau namadomain ciut.tk sudah diregistrasi orang, dan ahrinya saya registrasi myciut.tk waktu dulu itu, tapi sudah saya kasihkan ke teman saya, ahirnya saya sms dia meminta myciut.tk, ahirnya syukur alhamdulilah diberikan, *maksa* terus setelah saya membuka web ciut.tk saya pahami bahasanya ternyata basaha web itu adalah bahasa polish setelah saya translate ternyata ciut.tk diperuntunkan untuk memperpendek link, *wah* ini mungkin rejeki ya, meskipun saya tidak bisa memiliki ciut.tk tapi saya bisa mengalihkan link dari ciut.tk ke myciut.tk  ahirnya saya mendaftarkan http://ciut.tk/home/ akan mengalihkan ke http://myciut.tk dan http://ciut.tk/chat/ akan mengalihkan ke http://chat.myciut.tk dan http://ciut.tk/blog/ akan mengalihkan ke blog ini, dan seterusnya.. ya saya mulai dari awal lagi deh semuanya, mulai dari install² web, track kode² google, daftar copyscape, mengganti link² dan yang lebih berat lagi adalah memebri informasi kepana penukar link kalau link ciut ganti, dan mohon maaf saya sampaikan kepada pengguna wget ciut, terutama yang static.ciut.co.cc mungkin anda juga harus mengganti menjadi static.myciut.tk agar link, java script, icon, atau gambar milik semua user yang anda pasang di blog atau web tetap berjalan, dan andan bagi pengguna get static.ciut.co.cc anda hanya mengganti static.myciut.tk untuk folder atau file milik users tetap saja utuh, hanya ganti link doang,  tapi tidak apalah semua masih bisa saya lakukan dan masih ada jalan untuk kembalikan ciut lagi, dengan semangat karena saya sempat baca artikel pada blog orang untuk segera pindah ke domain yang lain sebelum co.cc benar² lepas dari genggaman, dan sebelum lepas anda bisa mengalihkan domain co.cc anda ke domain baru anda, ya paling tidak supaya visitor tahu nama domain baru kita, mungkin cerita saya ini bisa menjadi bermanfaat buat anda penguna co.cc, mungkin anda mempunyai fikiran untuk pindah? Bukan berarti menghasut, hanya saja sebelum semua nya terjadi, dari banyak pengalaman diluar sana yang menjadi korban dan menceritakan atau sudah membuktikan  bagaimana domain free co.cc ini bisa menjadi tidak free tapi saya jujur tidak menyalahkan co.cc bila domain dicabut atau diapalah, yang jelas terimakasih untuk co.cc sudah menemani ciut selama 1 tahun lebih, dan saya tidak menyesal walaupun pass barusan lihat google analisi saya mencatat visitor ciut lebih tinggi lagi dari kemarin, bisa anda lihat disini. meskipun semua berat, padahal sudah terdaftar di 100 search engine lebih :( tapi ya mau gimana lagi, tapi mungkin ini bisa menjadi pengalaman kami dan anda tentunya.. oh iya, mungkin perlu anda tahu juga semalem ciut.co.cc hilang pada jam 12 lebih, dan sampai jam 8 pagi ini belum ada tanda² ganti servernya, masih mengarah ke server yang dulu, ga mau kai yah :D, udah ah sampai jam 8 pagi belum tidur saya, migrasi juga belum kelar, ngantuk campur capek, semoga bisa bermanfaat.. amien... wassalamualaikum wr.wb.

12 komentar:

  1. Wadoh ikut prihatin Q bos :)

    BalasHapus
  2. sudah di index ke news bos. Ikut bela sungkawa :P

    BalasHapus
  3. ngindexnya telat, ostosmatstis punyaku,
    pinggiran, sing repot aku ae lo.. :)

    BalasHapus
  4. pass domain dot tk kenek pisan =)

    BalasHapus
  5. yang kenak sekarang bukan domaainya, tp hosting servena,, wasem,,, mau setting record malah pencet reload, buyar sak enek'e,, padahal wes mari, asem :(

    BalasHapus
  6. gak melok melok guehhhhhh =))

    BalasHapus
  7. Walaupun hilang tetep semangat bos..?

    BalasHapus
  8. kalau hidup tidak punya semangat mending g usah hidup. :waw:

    BalasHapus
  9. Salam kenal Mas..
    kalo mau migrasi otomatis seluruh data, tampilan dsb dari co cc ke dot tk apa bisa ?
    klo gimana yah caranya
    Trm kasih sebelumnya

    BalasHapus
  10. Yups salam kenal juga, bisa mas pastinya, blog anda wordpress ya, silahkan export data base anda terlebih dahulu, dan pindah file2 anda yang off atau tambahan sendiri memakai ftp server saja, dan ulangi installasi pada wordpress, lalu import database nya, kembali, semua akan seperti semula :
    anda bisa memanfaatkan link ini, http://blog.myciut.tk/2011/06/cara-membackup-data-emobile-blog.html dan untuk transfer file mungkin anda bisa ke http://net2ftp.com

    BalasHapus

Ada yang mau Anda sampaikan? Silahkan Anda masukkan komentar, kritik atau saran Anda! Dan terimakasih untuk tidak spam.