Menampilkan Blogger Mobile Version

Hai temans.. pasti sudah banyak yang tahu, mungkin banyak artikel di luar sana yang menjelaskan tentang ini, tapi saya hanya mengulas sedikit buat temans temans yang belum tahu, untuk yang sudah tahu tolong dimaklumi postingan saya ini, mungkin anda berkata basi atau apa, tapi ya itulah saya, otakku selalu telat untuk memahami sesuatu dibandingkan dengan anda sebagai mana manusia pada umumnya, :) , langsung saja..
Mungkin bagi pengguna blogger atau blogspot dulu kita sering mencari-cari bagaimana blog kita bisa dilihat dari mobile phone, sering kita mencari tau bagaimana / gimana sih nampilin blog kita menjadi ukuran hp, sampai sampai kita mendaftar pada situs situs yang memang menyediakan untuk melihat blog kita dalam version mobile, seperti halnya mippin, buzzity dan ada juga bloggertouch, dulu dan sampai sekarang saya masih memakai itu, tapi disisi lain saya bertanya kalau ada yang membuka, traffic kita milik siapa ya? apakah milik kita, atau milik penyedia layanan mobile itu, ah sudah lah,  tapi kini blogger memunculkan template untuk versi ponsel, mungkin blogspot ini lebih lama untuk memberi fitur blog mobile, tidak halnya seperti wordpress yang sudah bisa kita nikmati dari dulu, ataupun blog blog lokal seperti halnya blogdetik yang sudah memunculkan versi mobile nya, namun kini blogger pun juga sudah ikut serta dalam partisipasi.. hueh... uniknya pada blogger ini kita masih juga bisa melihat avatar pada kolom komentar pada blog template versi mobile ini, dan rasanya bila ada google ads juga masih ditampilkan, :mungkin:, lalu bagaimana cara meng aktifkan blog versi mobile ini, buat anda yang sudah lama menanti nanti akan fitur blogger ini silahkan dicoba.. sebenarnya mudah hanya tinggal menuju ke http://alamatblog.anda.apa/?m=1 . Untuk menuju ketampilan mobile anda hanya menambah /?m=1 dibelakang alamat blog kita, apabila /?m=0 maka kita dialihkan pada tampilan versi web, tapi mungkin ada yang tidak bisa, saya pun juga belum tahu alasanya, coba saja dengan setting pada blogger in draft.. untuk login silahkan menuju alamat http://draft.blogger.com/ setelah anda login untuk pertama kali anda akan diberi tahu seperti ini:










bila anda diingatkan oleh kolom seperti di atas anda hanya tinggal klik aktifkan template seluler, tapi bila anda tidak diingatkan anda langsung saja menuju menu setting > email & mobile atau bila menggunakan bahasa indonesia seperti saya anda bisa masuk pengaturan > Email & Seluler:










silahkan klik pertinjau untuk melihat, dan jangan lupa klik tombol simpan:










oh iya, satu fitur lagi dari blogger in draft, mungkin bila anda menggunakan Blogger dalam Konsep sebagai dasbor default anda, disaat anda posting akan muncul fitur seperti ini:









nah itu adalah fitur translate temans.. silahkan dicoba fitur-fitur dari blogger in draft









untuk mengaktifkan fitur posting dari sms / mss anda bisa atur pada panel bawah sendiri:








selesai.. terimakasih.. semoga bermanfaat..

3 komentar:

  1. wahhhh dari tadi cari ketemunya di sini thanks info nya gan...

    BalasHapus
  2. sama² bos.. thanks juga dah nyasar kesini :ha3:

    BalasHapus
  3. Makasih gan infonya.... boleh di coba nieh

    BalasHapus

Ada yang mau Anda sampaikan? Silahkan Anda masukkan komentar, kritik atau saran Anda! Dan terimakasih untuk tidak spam.