35+ Daftar Domain / subdomain Gratis

Bismillahirohmanirohim..
Selamat datang kembali ciut’erz , pada artikel saya kali ini saya ingin memberikan nama nama domain yang bisa anda peroleh secara gratis atau free baik [*]domain maupun [*]subdomain sebenarnya ada banyak daftar domain gratis or free yang bisa anda peroleh, tapi saya hanya menyebutnya 35 saja.

saya sarankan sebelum anda mendaftar anda check terlebih dahulu nama domain yang anda inginkan.

1. *.tk
siapa sih yang tidak tahu my.dot.tk, untuk yang satu ini domain dengan 2 abjat saja diahiran-nya, dan untuk fitur ada NS, Zone record dan URL forwading tentunya, hebatnya domain ini adalah gratis untuk pendaftaran dan unlimited pendaftaran domain dalam akun, dan untuk syaratnya adalah web / domain yang sudah diregistrasi harus dibuka / hit 25 kali dalam 90 hari, itu kata dede saya, tapi memang benar, tapi saya kurang tau pasti untuk berapa harinya,  untuk cek ketersediaan dan mendaftarkanya silahkan klik disini.
2. *.co.cc
Redirect URL atau DNS Service, dan mendukung untuk CNAME, A, MX, NS records untuk 1 akun bisa registrasi 2 domain, tapi dulu saya bisa 3, untuk mendaftar klik disini.
3. *.cz.cc
fiturnya sama dengan co.cc, yang membedakan disini kita bisa registrasi 5 domain untuk 1 akun, dan setau saya untuk pertama registrasi bisa berlaku 2 tahun sebelum kita renew lagi, untuk mendaftar klik disini.
4. *.co.tv
untuk fitur masih sama dengan co.cc yaitu nameservers, simple url forwarding, dan zone records, untuk medaftar 1 akun diperbolehkan 3 domain yang bisa di renew setiap tahunya, untuk mendaftar klik disini.
5. *.cx.cc
cx.cc ini juga masih mirip untuk fiturnya seperti 3 domain diatas, hanya saja untuk renew nya saya belum tahu, untuk mendaftar silahkan klik disini.
6. *.vv.cc
nampaknya domain ini sama pemiliknya dengan cx.cc, untuk mendaftar dengan domainanda.vv.cc silahkan klik disini.
7. *.co.za
Domain dengan DNS services. Cek ketersediaan domain disini. Baca petunjuk tentang cara pendaftaran domain disini (step1-3) dan disini. Silahkan klik disini jika sudah siap untuk mendaftarkan domain (melalui email).
8. *.eu.tv
domain ini masih mirip sekali dengan co.cc fiturnya, bisa anda buat loncatan kalau nama domain yang anda inginkan sudah tidak tersedia di daftar domain yang diatas, untuk mendaftar klik disini
9. *.co.nr
URL Redirection, URL Cloaking, Path Forwarding. Untuk mengecek ketersediaan domain dan untuk mendaftarnya klik disini.
10. *.da.ru
URL Redirect, DNS zone support. Silahkan mendaftar Redirect URL disini. Atau jika ingin membuat DNS-record, silahkan klik disini.
11. *.rr.nu
untuk yang satu ini saya juga belum pernah mencoba, tapi buat anda yang ingin mencoba silahkan mendaftar, dan untuk mendaftar silahkan klik disini.
12. *.za.org
gratis domain *.za.net dan *.za.org, DNS Support (untuk organisasi). Lihat cara mendaftar disini dan formulir pendaftaran disini.
13. *.yi.org
Anda dapat memiliki subdomain YI.ORG menunjuk ke situs Web Anda yang sudah ada atau yang akan dibuat. Antarmuka YI.ORG memungkinkan situs web untuk Forwarding, atau membuat DNS Records. Tapi terdengar ditelinga saya YI.ORG tidak menerima pendaftaran baru. Tapi tiada salahnya di coba, silahkan klik disini untuk mengunjungi.
14. *.uni.cc
menawarkan forwarding subdomain gratis dengan dukungan DNS. UNI.CC juga dua-klik-kompatibel dengan Google Sites dan Google Apps. Jika Anda ingin menggunakan layanan DNS mereka. Domain Anda harus aktif (10 + hits dalam waktu 3 bulan terakhir), jika tidak ingin dihapus, untuk mendaftar silahkan klik disini.
15. *.eu.ki
URL Forward, dan banyak sekali pilihan domain/subdomain diantaranya *.eu.ki, *.shop.co, *.24.eu, *.1x.net, *.1x.de, *.1x.biz . Untuk tiap member bisa me-manage 100 Domains. Untuk menuju web nya silahkan klik disini.
16. *.biz.ly
Penyedia layanan ini sebenarnya adalah perusahaan web hosting. Disamping memberikan nama yang pendek, BIZ.LY juga menyediakan hosting gratis. untuk mengunjungi sialahkan klik disini.
17. *.us.to
sebenarnya ini diperuntunkan untuk setting dns manager, tapi situs ini juga menyediakan free subdomain, dan selain .us.to sebenarnya juga menyediakan banyak subdomain yang lainya, diantaranya *.ignorelist.com, *.chikenkiller.com, *.crabdance.com, *.jumpingcrab.com, *.mooo.com, *.twillightparadox.com, *.stangled.net dan banyak yang lainya, kalau tidak salah ada 137,356 subdomain tersedia disana :kalo g salah: lebih dari cukup untuk membuat website :), untuk mendaftar silahkan klik disini.
18. *.eu.org
pastinya gratis tapi saya belum tau untuk fitur fiturnya, untuk yang ingin mencoba silahkan klik disini.
19. *.bee.pl
domain dari polandia ini selain bee.pl juga menyediakan domain yang lainya diantaranya *.osa.pl, *.bij.pl, tapi pas dulu saya kesana bahasa web nya polandia, tapi bisa manfatin Gtranslate untuk menuju panelnya, dan saya tidak tahu lagi sekarang berbahasa apa, untuk cek silahkan klik disini.
20. *.mx.am
selain domain gratis mx.am juga menyediakan beberapa pilihan yaitu, *.xe.cx, *.0to.eu, untuk mendaftar silahkan klik disini.
21. *.xorg.pl
saya belum tahu apakah xorg.pl itu bisa seting zone record tapi karena ini masuk kategori gratisan maka saya masukkan, dan kapan hari pas saya menuju website nya kayaknya web nya berbahasa polandia, tapi anda masih bisa translate-nya, silahkan, untuk menuju kesini eh kesana silahkan klik disini, disana dink.
22. subdomain.com
subdomain dot com menawarkan URL redirection dengan URL cloaking (URL masking) dan arahkan ke URL website anda yang sebenarnya. Gratis Domain *.com.nu atau pilih subdomain gratis lainnya, yaitu: *.eu.nu, *.web.gg, *.us.nf, *.inf.nf, *.tv.gg, *.co.gp, *.online.gp, *.asia.gp, *.biz.uz, *.pro.vg, *.name.vu, *.info.nu, *.edu.ms dan *.mobi.ps
 untuk mendaftar silahkan klik disini.
23. *.c-o.in
URL redirection service, *.c-o.in, *.c-o.cc, *.coz.in, *.cq.bz silahkan untuk mendaftar klik disini.
24. unonic.com
UNONIC menyediakan web forwarding untuk subdomain berikut ini: *.net.tf, *.us.tf, *.eu.tf, *.ca.tf, *.int.tf, *.edu.tf, *.de.tf, *.at.tf, *.co.at.tf, *.ch.tf, *.ru.tf, *.pl.tf, *.cz.tf, *.bg.tf, dan *.sg.tf. URL Cloaking, Path Forwarding, Unlimited Email adresses*, dll termasuk Automatic submission to 250+ search engines.Untuk mendaftar silahkan klik disini.
25. smartdots.com
fiturnya sama dengan unonic.com, tapi subdomain yang tersedia ekstensinya berbeda, diantaranya adalah *.net.tc, *.us.tc, dll. silahkan mendaftar klik disini.
26. ne1.net
URL Reditection: *.ne1.net atau *.r8.org, untuk mendaftar klik disini.
27. shim.net
URL Redirection, tanpa iklan. Untuk mendaftar silahkan klik disini.
28. 321.cn
URL masking/cloaking, Path forwarding, E-mail forwarding, dll. Ada beberapa pilihan subdomain, untuk mendaftar silahkan klik disini.
30. f2b.be
URL cloaking, Path forwarding, dll. Ada beberapa pilihan subdomain. Uuntuk mendaftar silahkan klik disini.
31. ubb.cc
Redirect URL, *.ubb.cc, untuk mendaftar silahkan klik disini.
32. here.is
Redirect URL http://here.is/*, untuk mendaftar silahkan klik disini.
33. fancyurl.com
Redirect URL http://www.fancyurl.com/*, langsung aja klik di sini
34. just.as
Ada beberapa pilihan subdomain, salah satunya: good.to. Misalnya jika anda mendaftarkan “*.good.to“, anda juga dapat menggunakan “good.to/*” sebagai alamat web anda. Untuk mendaftar silahkan klik disini.
35. 8rf.com
Free URL redirect/cloak/forward. Untuk mendaftar silahkan klik link ini.

FR, TC, MA, DJ … dll

Jika kalian tahu IP dari server host file kalian, atau jika provider hosting kalian menyediakan antarmuka IP untuk tahu dimana file kalian terletak (yaitu caching server), kalian dapat menggunakan layanan Venez.fr. Mereka hanya memperbolehkan IP (DNS record A, hanya setelah pendaftaran), dan pengalihan URL sederhana, tetapi mereka memberikan sekelompok domain generik, seperti: xl.cx, 0rg.fr, ze.tc, be.ma, 1s. fr, zik.dj, fr.ht, ch.ma, dan cukup beberapa orang lain! Website adalah dalam bahasa Prancis. katanya si ini apa.

Alhamdulilah, ahirnya selesai juga penulisan artikel saya kali ini, huh, nulis ini semua saya memakan waktu 5 jam, gila,, =)..  setelah anda meregistrasi salah satu atau salah semua domain diatas mungkin anda harus melirik 43 daftar domain gratis juga, yang anda bisa lihat pada blog saya, atau anda ingin hosting gratis yang lengkap bisa anda lihat pada postingan sebelum ini. terima kasih waktunya saya sampaikan, semoga artikel saya kali ini bermanfaat.. amienn... sampai jumpa dilain kesempatan :)

3 komentar:

Ada yang mau Anda sampaikan? Silahkan Anda masukkan komentar, kritik atau saran Anda! Dan terimakasih untuk tidak spam.