Cara membackup data eMobile Blog

Tanya dong guz..
  1. Bagaimana cara backup database eMoblie Blog?
  2. Bagaimana cara export database MySQL eMobile blog?
  3. Cara mudah backup semua postingan eMobile blog gimana?
  4. Cara import database MySQL di hosting gratis gimana?
  5. Apa settingan akan kembali awal juga kalau dengan hanya bakcup database?
  6. Kalau aku pindah hosting, dan kalau ingin semua setting baik title tgl post aku sama seperti yang dulu dan isi postingan aku tidak hilang harus backup apanya aku guz? Intinya aku hanya memindah hosting nya saja, soalnya yang dulu ada ads na di bawahna :(
Bismillah, hai temans mungkin pertanyaan dari temans saya di atas sudah mewakili apa yang anda cari, langsung saja yah, saya akan menjawab pertanyaan di atas, yang pertama cara membackup database pada generator eMobile blog, mudah kok, mungkin karena dari menu admin tools yang tidak ada backup maka dikeluarkanlah script bakup otomatis, bisa dikatakan mudah juga, script ini dibuat untuk mambackup atau meng export database anda, script ini dikeluarkan oleh errorisme yang tidak lain adalah pengembang dari eMobile blog, langsung saja saya beri tutorialnya tentang cara membackup database pada eMobile Blog, yang pertama karena sudah ada script khusus untuk membackupnya maka kita pakai cara ini saja, login pada ftp blog anda, kemudian download script backup nya, bisa didownload disini. File nya kecil kok, hanya 2kb, langsung anda extract bisa di extrack di komputer anda dulu terus di uploads atau di extract langsung pada filemanager ftp anda, intinya letakkan file backup.php pada directory atau folder blog anda, kemudian sesudah di uploads lakukan backup database nya melalui url file tersebut, contoh http://irc.myciut.tk/backup.php kemudian simpan file nya dan selesai, ulasan diatas saya rasa mewakili jawaban pertanyaan nomor 1,2 dan 3, untuk nomor 5 jawabanya adalah iya. ketika kita selesai export database kita, lalu ketika kita uploads atau import database kita akan kembali seperti awal, pertanyaan nomor 6, begini non, sebetulnya yang paling mudah itu memakai menu Backup pada hostingan kamu, tapi bila kamu ingin mereload data lama kamu, hostingan kamu yang baru harus ada menu 1-click website restore, dan kalau untuk membackup semuanya diperlukan waktu, cukup lama juga, tergantung hosting dan berapa besar file anda, jadi saya saranin memakai cara yang lebih rumit sedikit yah, langsung saja kamu/anda masuk PhPMyAdmin, pilih databasenya langsung menuju ke phpMyAdmin dan klik export, jangan merubah settingan atau mencentang bila anda tidak mengerti, yang terpenting adalah select all pada menu export:











Setelah itu coba anda lihat pada bawah ketika ingin di downloads:










Bila anda ingin compres file backup atau mengecilkan kapasitas file nya agar mudah didownloads dan anda uploads lagi saya menyarankan pilih bzipped, kemudian tekan Go.
Proses ini sebetulnya sama dengan tutorial yang pertama diatas masalah backup, hanya saja kalau diatas memakai cara otomatis dengan upload backup.php dan get downloads database anda, dan yang barusan adalah cara backup database melalui phpMyAdmin, hanya saja manual, pada intinya sama, backup database, nah proses export atau backup database selesai, sekarang baimana mengembalikanya, tepatnya paa pertanyaan nomor 6 "harus backup apanya aku guz?", pertanyaan yang bagus, anda cukup bakup database anda saja, seperti tutorial yang diatas, untuk mengembalikan atau import langsung saja tidak usah ambil report setelah anda backup database barusan, silahkan anda install eMobile Blog pada hostingan baru anda. Setelah terinstall langsung menuju phpMyAdmin dan pilih database yang anda pakai untuk MySQL emobile blog anda barusan kemudian bila sudah masuk di phpMyAdmin cari tab import:









Pilih file databasenya dengan klik Browse kemudian klik tombol Go di bawah.
Dan silahkan dilihat hasilnya :), sekian dulu artikel dari saya, semoga bermanfaat, dan terimkasih sudah bertanya, apabila kurang jelas silahkan bertanya lagi :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada yang mau Anda sampaikan? Silahkan Anda masukkan komentar, kritik atau saran Anda! Dan terimakasih untuk tidak spam.