Cara Melindungi artikel dari Copy Paste

Waduw, nulis panjang lebar kenak hapus semua dan ke refresh browsernya, apes apes, langsung saja lah, di bawah ini ada beberapa scripts untuk melindungi artikel anda, tapi meskipun anda memakai semua script di bawah ini jangan terlalu berharap jika artikel anda tidak akan dicopy paste, soalnya saya bisa copy paste artikel anda meskipun anda pasang scripts model² di bawah ini, mau tahu caranya? next post saja.. langsung saja ya, script ini ada yang sebagian saya dapat dari blogger tune up, bisa langsung dipraktekkan, meskipun masih tidak 100% melindungi tapi mungkin buat plagiat pemula belum mengerti arah script ini, seperti dede saya yang tanya tentang ini. Seperti biasa anda masuk ke blogger dulu, menuju halaman Rancangan > Edit HTML jangan lupa centang Expand Widget Template.

Pertama Adalah menonaktifkan seleksi atau disable selections text sekarang anda cari kode script </head>
anda bisa mempercepat pencarian dengan Find (Ctrl + F)
Lalu copy kode scripts di bawah ini:
 



paste kode di atas tepat di atas kode </head> lalu simpan..

Yang kedua adalah medisable atau menonaktifkan klik kanan
cari kode </head>
copy kode scripts di bawah ini:
 



paste / letakkan kode scripts di atas tepat di atas kode </head>
kalimat "right click has been disable by administrator" adalah pesan alert ketika di klik kanan,

Yang terahir adalah script apa saja yang mungkin berguna, script di bawah ini adalah script apa aja fungsinya sama yaitu melindungi artikel dan mungkin bila scripts di atas ada yang tidak bisa, anda bisa menggunakan mirorr nya ini :D

Disable Riht Click 1

 

Disable Right Click 2



Disable Select Text



Klik kanan tidak berfungsi, tapi tidak ada alert atau peringatan, soalnya mozilla firefox bisa hentikan script yang terus menerus, copas scripts dibawah ini:



untuk tempat paste nya sama seperti yang dijelaskan di atas tadi yaitu di atas </head> dan di bawah ini ada simple tehnik untuk melindungi artikel anda juga yaitu dengan merubah kode <body> carilah kode <body> find jika perlu dan ganti kode <body> dengan <body oncontextmenu="return false;"> dan save template anda.. silahkan dicoba satu persatu agar capek :D semoga bermanfaat..

eggoez Says : saran saya bila kita menambah scripts pada blogger apalagi yang berkategori melindungi kalau memakai jenis type='text/javascript' paste saja tepat di bawah kode <head> pada initinya sama yaitu terletak di atas kode </head> dan pada fungsinya beda karena script / kode yang ada tepat di bawah <head> akan lebih dulu dibaca daripada yang berada tepat diatas </head> dan tidak menutup kemungkinan untuk penggunjung menyetop / stop loading page, bila itu terjadi dan script yang yang anda pasang buat belum terbaca maka akan sia sia anda memasang script tersebut.

Tambahan untuk sedikit penipuan bisa menggunakan warna pada block.. tambahkan dan sesuaikan:
pada HTML

<style type='text/css'>
::-moz-selection {
color: #00;
background: #fff;
}
</style>

pada CSS

::-moz-selection {
color: #000;
background: #fff;
}

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Ada yang mau Anda sampaikan? Silahkan Anda masukkan komentar, kritik atau saran Anda! Dan terimakasih untuk tidak spam.