Gotong Rumah Gratis kita Ke Dot TK

Bismillah, hai temans, harusnya postingan ini sudah terbit pada tanggal 4 juni kemarin, tapi karena sibuk jadi di save dulu di draft, hoyyyyy.. yuk kita pindah subdomain gratis kita yang dulu ke my.dot.tk, sebenarnya tidak penting memberi tahu seperti ini ya, tapi
kembali lagi pada description "Ciut Blog Berbagi itu lebih Baik dari pada Menyimpan Sendiri" jadi tidak ada salahnya saya berbagi pengalaman ini kepada anda tentunya, dan pastinya saya bukan bermaksud menyinggung kepada anda yang masih memakai subdomain co.cc karena saya memiliki pengalaman pahit dengan co.cc dan saya sudah tidak memakai lagi subdomain dari co.cc! *lho eggoez.co.cc itu punya siapa?* :ha3: itu domain saya, dari dulu mengenal .co.cc saya incar itu, tapi setelah daftar lupa password loginya, mau reset password dulu buatnya ngawur jadi ga inget data formulirnya, dan kemarin baru dihapus oleh sistem co.cc makanya ku daftarkan saja, soalnya dulu menjadi idaman saya, kembali ke topic, saya juga tidak bermaksud mempromosikan domain .tk saya disini hanya bermaksut berbagi dan ya mungkin ini sebagai awal ucapan terimakasih saya kepada admin .TK yang sudah memberikan saya domain gratis, dan tidak hanya satu :p, walaupun syarat untuk mendaftarkan nama domain.tk begitu mudah dan unlimited tapi jika free tidak terlepas dari hits, dan kalau blog / web anda dengan namadomain.tk sudah online saya yakin 99% pasti adasaja hits yang masuk, saya juga tidak tahu kenapa, karena saya juga bingung bagaimana mesin .tk ini menghitung hits begitu, maksudnya begitu adalah hitunganya terlalu :wah: gitu, jadi ibarat penjual cabe dia baik, jadi selalu menambah berat timbangan / satuanya, bingung? langsung saja ke cerita, dulu kenal domain .tk ini diberi tahu oleh dede saya, waktu dulu masih memakai ciut.co.cc tapi setelah diusir dari co.cc kini sata berniat memindahkan domainya ke .tk,
meskipun ada juga visitor yang masih nyasar ke ciut.co.cc domain .tk ini domain gratis yang bisa anda dapatkan, .com dengan .tk bagus mana? bagus? saya tidak tahu bagusan mana tetapi kalau dilihat dari segi kata lebih simple .tk tapi kalau dilihat dari LTD .com memang lebih dikenal oleh orang dan masuk LTD urutan pertama. berarti lebih bagus .com ya, tapi ada nggak .com yang gratis? :ek: dan dengan hadirnya .tk difacebook dengan itu akan memudahkan kita member untuk bertanya tanya kepada admin .tk langsung atau bisa menaruh link di facebook nya, tidak usah pakai tukar link :),itung itung pamerin link kita di facebook, tidak seperti co.cc yang kebanyakan diblokir karena spamer di facebook, kapan hari saya sempat tanya kepada admin .tk di facebook, masalah visitor, .tk untuk free domainya mewajibkan 25 hist / 3 bulanya, nah saya iseng iseng walaupun tidak bisa b.inggris tanya ke .tk, apakah bila menambahkan subdomain dan subdomain dibuka oleh visitor akan menambah nilai traffic kita pada dot tk traffic cek? kurang lebih seperti ini:










nah ternyata admin .tk menjawab pertanyaan saya, tidak hanya pertanyaan saya sih, banyak disana yang bertanya masalah .tk dan apabila perlu jawaban pasti admin .tk menjawabnya, mantap kan pelayanan nya? nah pada jawaban admin disitu ditulis kurang lebih seperti ini "Kami menghitung semua hits ke domain Anda. Jadi sub-domain dihitung. Sepertinya Anda memperoleh banyak hits ;)" :waw: setelah saya diberi tahu kalau memperoleh banyak hits saya cek ke traffic domain .tk saya, eh tidak tahunya lumayan juga:















bisa anda lihat pada sreen shot gambar diatas, bila kurang jelas bisa di klik gambarnya :), saya tidak mengada ngada, memang seperti itulah lalu lintas domain saya dihitung, tidak menyangka ya? saya sendiri juga, lalu saya bingung padahal di google analisa saya tidak mencapai segitu, tapi mungkin saya berfikir kalau itu adalah hist, bukan page view, jadi meskipun tidak menampilkan halaman, asalhan ada connecting to domainkita.tk itu akan menjadi hits, tapi menurut saya loh, saya juga tidak mengerti soalnya :lol: nah mungkin bagi anda pengguna subdomain musti pindah nih, ada domain yang bukan subdomain loh :D
sekian artikel berbagi saya semoga bisa menjadi manfaat buat anda, oh iya, tadi pas saya mengunjungi salah satu blog saya menemukan salah satu kendala bagi pengguna blogspot atau blogger, bukan hanya satu yang bertanya tapi dulunya saya juga tidak ngerti, begini, bila sesudah registrasi domain.tk kan bila ingin menggabungkan pada blogger harus ciptakan satu CNAME untuk nama host blog kita, contoh eggoez.tk bila ditambahkan langsung otomatis ditolak oleh mesin blogger, tapi bila menambahkan www.eggoez.tk bisa diblogger namun tidak bisa diakses oleh http://eggoez.tk saja, nah ini sedikit penjelasanya, untuk setting blogger bila tidak menggunakan blog.eggoez.tk atau namadomain.tk langsung seperti contoh  goez.tk maka tambahkan di blogger www.goez.tk tapi agar supaya goez.tk mengarah ke www.goez.tk kita harus setting di domain kita, tidak mungkin kan kita setting di dot tk dengan CNAME goez.tk mengarah ke ghs.google.com? karena yang dibutuhakan IP, dan bila kita memberi subdomain www.goez.tk pada host nya dan isikan ip nya ghs.google.com maka baru bisa, tapi untuk goez.tk belum mempunyai host, sebetulnya hanya main Zone record saja ya, silahkan menuju panel .tk anda dan setting domain anda jangan menggunakan CNAME tapi pilih type A untuk record nya dan isikan pada hostname nya domainmu.tk dan www.domainmu.tk dan isikan IP adress nya denga IP ghs.google.com, menurut bot saya ghs.google.com resolve ke 74.125.77.121 isikan 74.125.77.121 pada 2 IP hostname tersebut, dan Save, intinya bila anda ingin memakai domain .tk untuk blogger atau blogspot seperti ini:










Tertarik dengan domain dot tk? daftar namadomainmu.tk dengan klik banner dibawah ini (bukan link affiliasi)

Nah selamat mencoba, sekian artikel saya, semoga bermanfaat. amien.. :)

3 komentar:

  1. kok cara ngisiDNSnya beda sama saya gan..tapi nanti saya UPgrade pakai cara anda. coz setiap hari terutama pagi hari 6-10 Dns yang saya pakai selalu mengalami maintenance. kesalan DNS. ya mudah"an sih kalau saya upgrade cara anda tidak seperti itu.. oye gan sekalian buat tutorial cara RENEWnya juga yak untuk domain dot tk yang free ... thanks gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba lihat disini https://support.google.com/blogger/troubleshooter/1233381?rd=1#ts=1734115

      Hapus
  2. kalau dulu tidak ada kendala ya berarti itu tidak kesalahan dns nya, soalnya dns dot tk ahir ahir ini sedang di betulin :cc:

    BalasHapus

Ada yang mau Anda sampaikan? Silahkan Anda masukkan komentar, kritik atau saran Anda! Dan terimakasih untuk tidak spam.