Cara mudah Copy, Copas artikel pada blog yang menggunakan Scripts

Bismillah.. Hai semua, sebelumnya saya ingin minta maaf kalau artikel ini banyak tidak disuka bahkan tutorial yang terkandung didalamnya sangat dibenci oleh para blogger yang tidak sudak dicopas artikelnya, saya mohon maaf sekali, karena jujur saya tidak ada ke inginan untuk posting artikel ini, karena ini mungkin akan menjadi bomerang buat blog saya juga, tapi ini sudah janji, janji yang harus saya tepati kepada teman saya yang bekerja sebagai OP warnet, dan janji saya yang dulu, katanya banyak user yang tanya bagaimana cara copy atau copas tulisan ini, kok tidak bisa 66% tanya kepada OP, dan OP pun kapan hari bertanya kepada saya, dan saya disuruh memposting artikel ini, agar dia juga tidak kesusahan membantu usernya, ya apa mau dikata saya juga sudah dibelikan rokok marlboro 2 pack sebagai bayaran saya menulis artikel ini, ya mengingat lagi berbagi itu lebih baik dari pada menyimpan sendiri, bukan berbagi kebaikan itu lebih baik dari pada menyimpan sendiri, dan pastinya berbagi kejahatan juga baik daripada menyimpan sediri :D, intinya berbagi :) sampai rokoknya hampir habis baru teringat saya, :ha3: Sorry sob, dan semoga artikel ini tidak menjadi bomerang buat anda para blogger yang sudah susah payah memasang script untuk melindungi artikel blog anda, amin, sebelum saya mulai tutorial cara mudah copy artikel ini saya ingin sedikit menjelaskan mengcopy dan paste artikel orang di blog kita sendiri itu tidak baik, meskipun banyak orang melakukan ini untuk memperoleh traffic cepat, tapi itu tidak baik, apalagi tidak mencantumkan sumber dan tambah parahnya lagi mengcopy artikel orang dan memposting pada blog kita tanpa izin dan tidak ada link sumber bahkan diakui kalau itu tulisanya, banyak saya menemukan artikel demikian, kalau anda sebagai pemilik artikel dan yang menulis artikel tersebut anda akan merasakan gimana gitu, bisa anda rasakan sendiri ketika tulisan anda yang anda tulis ber jam jam dengan otak yang tidak santai juga dan mengumpulkan refrensi untuk artikel anda yang akan anda terbitkan setelah semua selesai di duplikat oleh orang lain, :( dan anda melihat sendiri kalau artikel itu dinamai sebagai nama dia, saran saya jika anda menumukan seperti itu coba anda berkomentar dengan isi bertanya apa point yang terkandung dalam artikel tersebut, apabila si plagiat tidak tau apa maksutnya bahkan dia belum mencoba atau bahkan dia taunya hanya menyalin 100% artikel yang anda buat pasti bila dia punya rasa malu akan unaprove komentar anda, atau bahkan akan menghapus tulisan artikel tersebut, tapi bila anda termasuk orang yang benar-benar tidak suka dicopas artikelnya, anda cukup komentar "artikel ini didapat dari mana ya? kok sama dengan link" atau blak-blak an saja "waduh artikelku dicuri nih, udah nyuri ga cantumin sumber, di aku-aku lagi, parah" paling pool yang mentok anda lakukan bukan marah, cukup menambah menu semacam tukar link diblog anda, tapi bukan tukar link, melainkan pencuri artikel, dan cantumin alamat url blog blog yang suka mencuri artikel anda, :ek: beres sudah, tapi kalau saya sih tidak apa ya artikel yang saya tulis ini diduplikat atau di copas kalau untuk koleksi anda atau catatan di notepad anda saja, tapi kalau untuk diposting ulang juga boleh asalkan cantumin sumber, dan kalau bisa ubah bahasa penyampain anda dengan bahasa anda sendiri, ya itung itung buat belajar anda, agar tidak selalu copas artikel orang, ambil saja point nya, dan ceritakan dengan bahasa anda sendiri, ubah bahasa penyampaian minimal 67% lah, jangan semua dipaste, kok jadi cerita ya :lol:, mana artikel tutorialnya nih? :D, okey langsung saya ke pokok masalah, disini kita akan membahas banyak tutorial yang mengarah kepada cara mencuri artikel orang, karena kabanyakan warnet memakai Mozilla Firefox, saya akan menjelaskan pada mozilla saja, meskipun 25% warnet sudah banyak merubah menjadi gChrome, untuk Firefox usahakan memakai versi yang terbaru..

1. Tidak bisa di klik kanan.
Permasalahan yang pertama adalah tidak bisa copy artikel karena tidak bisa di klik kanan, jika tulisan masih bisa diblok anda copy nya tidak usah menggunakan klik kanan > copy, tapi cukup Ctrl + C saja, tapi pinginya pakai klik kanan > copy, oke, bila anda masih bisa blok tulisan tersebut dan ketika anda klik kanan ada semacam alert atau peringatan tulisan yang tidak apalah itu, anda terus klik kanan tahan lebih lama lagi, apabila masih tidak bisa matikan script tersebut dengan cara klik kanan berulang², sampai ada alert untuk memblokir script tersebut, bisa anda lihat penjelasanya pada tulisan saya dahulu disini. Itu apabila tidak bisa diklik kanan tapi tulisan masih bisa diblok, bila tulisan tidak bisa diblok seperti blog ini, anda harus matikan semua java script yang tertanam pada blog itu, dengan cara masuk menu Tools atau Alt + T > pilih Options atau bisa tekan O > masuk tab Content > hilangkan centang atau mark pada Enable JavaScripts atau bisa tekan Alt + J > lalu Ok atau Enter.














Silahkan anda coba untuk blok tulisan tersebut











Bila bisa silahkan anda copy, namun ada juga yang tidak bisa, bila tidak bisa coba anda lakukan refresh page atau tekan F5.

2. Blok benar benar tidak berfungsi.
untuk yang kedua ini adalah cara yang sedikit rumit, karena bila anda sudah memakasa sampai mematikan semua script tidak bisa, yang pertama anda lakukan adalah silahkan periksa generator blog tersebut, memeriksa bisa anda klik kanan > view pilih page info. Mungkin ini anda harus menonaktifkan java script seperti yang diatas, setelah java script off silahkan klik kanan dan pilih View page info atau bisa tekan i. Arahkan pada tab General.












Nah bila blogger ada banyak cara untuk mengambil artikelnya walapun sudah diberi script script pelindung, biasanya untuk melihat generatornya apa bisa anda lihat alamat URL nya yang namadomain.blogspot.com atau bila sudah dihost akan seperti ini /tahun/bulan/namartikel.html untuk tahun dan bulan tempatnya bisa terbalik, bisa anda lihat juga pada arsip artikel, saya yakin anda sudah bisa menilai dari tampilan, tampilan arsip, yang jelas kalau memakai cara mencari error page nya tidak 100% benar, contohnya sudah banyak blogger yang dihost didomain sendiri dan 404 error page nya tidak diarahkan ke blogger, tapi tidak menutup kemungkinan itu juga bisa, yang lebih enaknya sebenarnya ketika anda menunggu atau proses loading anda lihat status yang terletak di pojok browser anda, dia mengambil data darimana, menunggu data dari mana, generalnya "Connecting to www.blogger.com...", "Transfering data from www.blogger.com...", "Waiting for www.blogger.com..."





Okey bila target kita sudah jelas memakai blogger atau blogspot tidak usah bingung, tapi ada sebagian blog yang menghapus script untuk meta generator blogger, untuk informasi tentang script nya bisa dilihat disini. Nah ada sedikit cerita untuk untung dan ruginya menghapus script itu, untung yang pertama adalah akan menghapus permanen favicon.ico blogger, yang kedua adalah menghapus meta generator blogger, untuk ruginya anda bisa melihat pada artikel ini. Bila sudah yakin itu blogger langsung saja sikat dengan cara yang mudah dulu, tambahkan kode ?m=1 dibelakang URL nya, bila masih anda dihompage maka tambahkan / sebelum ?m=1 jadinya http://nama.blog.nya/?m=1 bila ada pada halaman konten html langsung saja tambahkan, jadinya http://nama.blog.nya/tahun/bulan/nama-entry.html?m=1 agar tampilan mobile nya keluar, dan anda bebas copy paste dah, nah bisa kan, tapi bila bukan blogger bagaimana? nah ini yang ingin saya jelaskan. Apabila blok benar benar tidak berfungsi, klik kanan juga tidak berfungsi, anda sudah mematikan semua javascript masih belum bisa, terpaksa kita mainan page source nih, kemarin saya sempat nemu sebuah blog yang proteksinya super sekali, padahal saya hanya ingin mengambil sebuah emotions yang lucu sekali, tapi serba serba dilindungi, ketika saya klik kanan boro boro bisa, saya klik kanan seolah olah tidak klik apa², tulisan bisa diblok, tapi setelah saya tekan Ctrl + C dan saya paste dinotepad tidak ada, wah saya langusng berfikir "mayak" :ek: tapi setelah saya mencoba menggunakan cara lama saya saya bisa menenkan klik kanan, cara lama yang mana? *pasti link tadi tidak baca" :D, dengan cara mematikan java script bisa saya mengeklik kanan, dan saya mencoba memakai cara saya yang dulu caranya adalah yaitu yakni adalah ialah sebelum loading selesai saya stop, semua bisa dicopy di blok, dan karena saya menginginkan emotions maka saya hanya tinggal klik emotions nya dan saya tekan View Image info, oh iya sekalian saya jelaskan dah, untuk mengambil sebuag gambar atau emotions atau apa aja lah yang menarik, biasanya anda bagaimana? diklik gambarnya terus di klik kanan terus Save As images, apakah langsung anda tekan klik kanan View Images kemudian disimpan, atau buru buru dengan klik kanan Save Image As?
atau dengan cara copy linknya? kemudian diopen di new tab?
itu terserah anda. Tapi apakah anda pernah menemukan gambar yang bila diklik kanan tidak muncul menu seperti disamping ini? Apakah itu dilindungi dengan script juga? I don't no :binun: tapi yang jelas ada kemungkinan bisa diambil, anda bisa menemukan gambar gambar yang apabila diklik kanan tidak muncul seperti menu disamping, demo anda lihat disini.
Disana untuk gambar tidak bisa diklik.











Nah pada lingkaran yang sebelah kiri nampak gambar yang belum disorot kursor, pada gambar tengah kursos sudah menyorot gambar tesebut, dan pada lingkaran sebelah kanan adalah menu ketika sudah diklik, nah bagaimana anda mengambil gambar atau icon tersebut? cukup mudah, silahkan tekan klik kanan page info atau tekan i, dan masuk tab Media.












Klik satu persatu Address source media yang dimuat pada page tersbut sampai menemukan dan tekan Save As.










menurut saya cara ini lebih mudah dan cepat, dengan melihat page info media yang dimuat dalam page itu kita bisa tahu, dan cara ini bisa dipakai untuk mengambil gambar yang memakai javascript pelindung seperti Plugin jQuery Image Protector yang dibuat oleh David Walsh. Sudah pada tahu kan scriptnya? kalau belum coba ke http://fuck.eggoez.tk bisa kan ambil gambarnya? :ha3: gambarnya buat anda deh :D, mungkin bila kita bisa belajar tentang page source maka akan banyak manfaatnya, dan tidak akan :wah: melihat blog yang dilindungi dengan script 100 pelindung sekalipun, :gaya: hahaha, page source itu banyak manfaatnya temans, bisa buat mencuri flash template web design yang banyak dijual diluar sana, mau tau caranya mencuri flash template? Next posting aja deh, :kok gitu:? ndak ndak anda bisa melihat caranya yang dulu sempat saya jelaskan diblog saya, tentang cara mencuri template flash, atau bisa klik disini. Nah mungkin itu saja yang saya jelaskan, panjang lebar sudah, padahal masih ingin ngasih jebolan2 lagi :D, dan semoga artikel saya ini bermanfaat untuk orang yang berniat copy paste artikel terutama user warnetnya mas wahyu, :D kalau ada yang baca ini dan merasa cantik boleh donk add fb nya :ha3: okey sekian, semoga tidak disalah gunakan bagi plagiat, dan buat anda yang takut artikelnya di copy saya mohon maaf, saya sudah berbuat salah, dan mungkin saya ingin berpesan kepada anda, buat anda yang sudah pasang begitu banyak proteksi diblog anda, baik script atau apalah, saya hanya mengingatkan, sepandai pandai tupai melompat pasti akan jatuh juga, begitupun dengan saya, sepandai pandai saya melindungi artikel saya, pasti bisa di ambil juga, karena setiap do'a pasti ada jawaban, setiap sakit pasti ada obat, begitu juga dengan script, pasti ada kelemahanya, sekian dari saya, eh bentar, saya ingatkan sekali lagi, bagi anda yang suka nyuri artikel orang, *yang merasa* jangan lah bos, hargai si penulis artikel donk, jangan begitu, setidaknya bila anda ingin copy paste 100% artikel orang dan ingin mempostingkan kembali diblog anda, minta izin dulu ama yang nulis, kalau penulis bilang boleh, ya silahkan, tapi kalau si penulis tidak menjawab ya jangan lupa cantumin sumber, atau anda bisa merubah sedikit sedikit saja seperti yang saya jelaskan pada awal tadi, wokeh sekian dulu artikel ini, buat mas wahyu gwe sampek subuh nih mas tulis ini, besok tambahin 1 pack ya :ek: ngareppp...

4 komentar:

  1. auhsuahuhausha, mantep pay, ngomong ngomong berbagi oleh ae, asalkan ygdibagi ilmu, lak duit ojo rek, rokok juga ojo :D, kewarnet wes tak imbui, wes tak dadikne bookmarks ki, ben lak ada yg tanya langsung klik kene ae mbak :p

    BalasHapus
  2. hahaha, ge ngerti ceritane kamu ini, berbaginya kita kan ilmu, wah sayang g isok mrunu aku, ya kalau ada waktu ja wes :ha3:

    BalasHapus
  3. untuk klik kanan mati kalau firefox ingin mengambil page infonta bisa klik tepat di favicon pada address bar.. klik kiri > more information

    BalasHapus
  4. Are you paying over $5 / pack of cigs? I buy my cigarettes at Duty Free Depot and I save over 70% on cigarettes.

    BalasHapus

Ada yang mau Anda sampaikan? Silahkan Anda masukkan komentar, kritik atau saran Anda! Dan terimakasih untuk tidak spam.