Cara Install eMobileBlog Hosting

Ask?
Apa itu eMobile Blog?
Bagaimana Mendapatkan installasi eMobile Blog?
Bagaimana Cara install eMobile Blog Di hosting gratis?
Bagaimana langkah langkah proses installasi eMobile Blog?
nah pertanyaan diatas mungkin sedikit mewakili apa yang anda cari saat ini:
dan inilah jawabannya..
Mari kita mulai dengan bacaan bismillah, okey, apa itu eMobile Blog, eMobile Blog adalah generator web blog yang berbasis php dan yang sering ditujukan untuk pengguna mobile atau ponsel yang orginalnya dibuat oleh Huteri, dan kini banyak dikembangkan oleh pecinta generator itu sendiri pastinya, salah satunya yaitu errorisme lalu bagaimana mendapatkan eMobile blog? anda bisa mendapatkan installasi eMobile Blog ini secara gratis. Saya dulu sempat memakai eMobile Blog ini, tepatnya pada irc.myciut.tk, tapi hostingan yang saya pakai suspended sih, jadinya ya terpaksa saya mengganti hostingan-nya lagi, dan mulai dari awal, sampai malas mau edit². Sekarang mari kita mulai cara atau proses installasinya, cukup mudah silahkan login ke hostingan anda dulu, bila tidak punya hostingan silahkan lirik daftar hostingan yang dulu saya posting diblog saya, klik disini, atau anda ingin melihat daftar hosting yang gratis dan lengkap silahkan klik disini, atau belum punya Domain? klik disini untuk melihat daftar domain gratis. Okey, saya ingatkan kita membutuhkan hosting yang mendungkung MySQL dan PHP, itu saja, sekarang kita mulai:
  1. Download Installasinya dulu, bisa anda download disini, tidak bisa? mirror disini. Punya saya adalah yang paling terbaru . Atau ingin melihat update terbarunya silahkan klik disini.
  2. Setelah proses download nya selesai anda harus mengpload file tersebut, anda bisa menggunakan ftplive.com atau net2ftp.com atau bisa juga dengan Filemanager yang disediakan Hostingan anda. Atau bila anda menggunakan ponsel bisa anda ke wapftp
  3. Setelah anda mengpload tersebut anda bisa unzip bila sudah anda unzip pada sebelum proses upload tidak usah, sekarang membuat MySQL data base.
  4. Pembuatan MySQL mudah kok, bila belum tahu klik disini. Yang terpenting Name, Username dan password jangan sampai lupa.
  5. Selanjutnya anda bisa mengedit File config.php bisa anda lakukan sebelum diupload atau bisa menggunakan tools editor yang ada pada filemanager anda, silahkan isi kurang lebih seperti ini.

    $server="localhost"; //Database server
    $username="dbusername"; //Database username
    $password="dbpassword"; //Database password
    $database="dbname"; //Database name

    Note : "localhost" bila anda tahu server MySQL anda isikan lebih baik.
  6. Sesudah itu adalah proses installasi eMobile Blog anda, silahkan menuju ke http://namadomain.anda/install.php
    Note : bila anda mengupload pada dir public_html atau htdocs anda bisa menjalankan melalui namadomain anda, tapi bila anda memasukkan pada directory yang lain anda harus menuju dimana letak directory anda.
  7. Sesudah anda seting usernama dan password untuk admin jangan lupa hapus file install.php
Proses installasi sudah selesai selamat anda mempunyai web baru.. dan jangan lupa kalau sukses ucapkan Allhamdulillah.. sekian artikel saya, semoga bermanfaat.. amien.. :)

6 komentar:

  1. bila anda menjalankan pada subdirectory (bukan subdomain) contoh http://ciut.us.to/m32/ maka anda perlu edit file .htaccess nya, rubah pada line "RewriteBase /" menjadi "RewriteBase /subdirectory/" contoh "RewriteBase /m32/" lalu anda bisa login pada admin area /admin.php rubah blog directory contoh "/m32/" rubah pula blog URL home page (Header) pada href"/" ganti menjadi http://namadomain.mu/subdirectory/ contoh "http://ciut.us.to/m32/" begitu saja :)

    BalasHapus
  2. atau tambahkan saja "/subdirectory/ pada / Header nya yang awalnya a href"/" .. tambahkan saja /namadirectory/ contoh awalnya "/" menjadi "/m32/"

    BalasHapus
  3. mirror dowload di http://ciut.uk.to/files/eMobileBlog_v3.2_beta.tar.gz oke ;)

    BalasHapus
  4. duplicate http://files.myciut.tk/uploads/13182596631.gz

    BalasHapus
  5. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  6. http://dearydepresiku.site90.net/eMobileBlog_v3.2_beta.tar.gz

    BalasHapus

Ada yang mau Anda sampaikan? Silahkan Anda masukkan komentar, kritik atau saran Anda! Dan terimakasih untuk tidak spam.